Cara Menghilangkan Garis Kolom Di Excel
Cara menghilangkan garis kolom di excel
Cara Menghilangkan Kotak-Kotak di Excel
- Klik Mircosoft Office Excel Menu.
- Lalu ke menu Excel Options.
- Kemudian pilih tab menu Advanced.
- Cari opsi Display options for this worksheet.
- Hilangkan (uncheck) check list show gridlines.
- Klik tombol OK.
Bagaimana cara print file excel agar tidak terpotong?
- Sesuaikan Ukuran Kertas. Sebelum mencetak data Excel, terlebih dahulu menentukan ukuran kertas yang akan digunakan.
- Sesuaikan Margin Halaman. Setelah memilih ukuran kertas, berikutnya adalah mengatur tata letak data yang ada di kertas. ...
- Atur Orientasi Halaman. ...
- Atur Print Area. ...
- Atur Page Break. ...
- Preview Sebelum Cetak.
Bagaimana cara mencoret tulisan di excel?
Berikut caranya:
- Klik Buka di Excel.
- Pilih sel yang berisi data yang ingin Anda format.
- Klik peluncur kotak Format Sel. Tips: Anda juga bisa menekan Ctrl+5.
- Dalam kotak Format Sel, di bawah Efek, klik Coret.
- Simpan buku kerja dan buka kembali dalam Excel untuk web untuk melihat perubahan.
Bagaimana cara menghilangkan garis pada Microsoft Word?
Klik garis, konektor, atau bentuk yang ingin Anda hapus, lalu tekan Delete. Tips: Jika Anda ingin menghapus beberapa garis atau konektor, pilih garis pertama, tekan dan tahan Ctrl saat Anda memilih garis lain, lalu tekan Delete.
Bagaimana cara menghapus baris dan kolom?
Menghapus baris, kolom, atau sel dari tabel
- Klik kanan di sel tabel, baris, atau kolom yang ingin Anda hapus.
- Pada toolbar Mini, klik Hapus.
- Pilih Hapus Sel,Hapus Kolom,atau Hapus Baris.
Langkah untuk menyembunyikan kolom?
Menyembunyikan atau memperlihatkan baris atau kolom
- Pilih satu atau beberapa kolom, lalu tekan Ctrl untuk memilih kolom tambahan yang tidak berdekatan.
- Klik kanan kolom yang dipilih, lalu pilih Sembunyikan.
Kenapa tampilan Excel terpotong?
Tabel excel yang terpotong saat di print umumnya karena kesalahan pengaturan kertas dan pengaturan print areanya. Untuk itu perlu dicermati pengaturan ukuran kertas dengan kertas yang dipakai, margin kertas juga harus disesuaikan agar hasil print tabel tetap rapih.
Bagaimana cara mengatur margin di excel?
Klik lembar. Pada tab Tata Letak, di bawah PengaturanHalaman, klik Margin. Klik Margin Kustom,lalu sesuaikan margin seperti yang Anda inginkan.
Bagaimana cara mengatur print area di Excel?
Mengatur satu atau beberapa area cetak
- Pada lembar kerja, pilih sel yang ingin Anda tetapkan sebagai area cetak. Tips: Untuk mengatur beberapa area cetak, tahan tombol Ctrl dan klik area yang ingin Anda cetak.
- Pada tab Tata Letak Halaman, di grup Penyetelan Halaman, klik Area Cetak,lalu klik Setel Area Cetak.
Bagaimana cara membuat garis di excel?
Cara Buat Garis Di Excel
- Seleksi atau blok cell yang ingin diberi garis. Pertama-tama, kita bloking/select data dulu yang mau dikasih garis.
- Klik ikon dropdown pada ikon Borders. ...
- Klik All Borders untuk menambahkan garisnya.
Apa saja rumus dan fungsi dalam Microsoft Excel?
Agar bisa mengaplikasikan Microsoft Excel dengan baik, pelajari 20 rumus Excel di bawah ini untuk mempermudah pekerjaanmu dan ketahui fungsinya!
- SUM. SUM adalah rumus Excel yang digunakan untuk menjumlahkan angka pada sel-sel tertentu.
- MAX dan MIN. ...
- AVERAGE. ...
- COUNT. ...
- COUNTA. ...
- TRIM. ...
- IF. ...
- AND.
Bagaimana cara menggambar di Excel?
Membuat gambar dari sel, bagan, atau objek dalam Excel
- Pilih sel, atau klik bagan atau objek yang ingin Anda salin sebagai gambar.
- Pada tab Beranda, di grup Clipboard, klik panah di samping Salin,lalu klik Salin sebagai Gambar.
- Dalam kotak dialog Salin Gambar, lakukan hal berikut:
- Klik OK.
Bagaimana cara menghilangkan kotak kotak di Word?
Cara menghilangkannya:
- Klik kanan pada bagian kotak.
- Klik kanan pilih format shape. . .
- Pada format shape pilih Line Color centang No line.
Bagaimana cara menghilangkan garis pada text box?
PowerPoint dan Excel
- Klik kanan kotak teks yang ingin Anda jadikan tidak terlihat.
- Pada menu pintasan, klik format bentuk.
- Pada tab isian , pilih tanpa isian.
- Pada tab warna garis , pilih tanpa garis.
- Klik Tutup.
Apa Garis merah di Word?
Itu adalah salah satu fitur yang ada di Word-mu. Fitur itu bernama proofread yang berguna untuk melihat apakah ada kesalahan kata-kata ataupun susunan kalimat. Garis merah yang muncul menandakan adanya kesalahan kata atau kalimat dan anehnya itu banyak muncul di tulisanmu.
Apa menu yang digunakan untuk menghapus kolom pada tabel?
Menghapus kolom Klik kolom atau sel di dalam tabel, lalu klik tab Tata Letak Tabel. Di bawah Baris & Kolom, klik Hapus, lalu klik Hapus Kolom.
Bagaimana cara menghapus tabel di excel?
Jika lembar kerja Excel Anda memiliki data dalam format tabel dan Anda tidak lagi menginginkan data dan pemformatan, berikut ini cara Anda bisa menghapus seluruh tabel. Pilih Semua sel dalam tabel, klik Hapus dan pilih Hapus semua. Tips: Anda juga bisa memilih tabel dan menekan Delete.
Langkah langkah untuk menghapus tabel adalah?
Menghapus tabel Klik tabel untuk memilihnya. Pada tab Tata Letak , dalam grup Baris & Kolom , klik Hapus, lalu klik Hapus Tabel atau tekan Delete di keyboard Anda.
Apa fungsi hide dan unhide pada Excel?
Hide dan Unhide ini digunakan untuk menampilkan atau menyembunyikan baris, kolom bahkan sebuah sheet dalam Excel. Karena ini sifatnya disembunyikan maka sheet, baris atau kolom tersebut tidak dihilangkan.
Bagaimana cara unhide kolom A di Excel?
Tombol ini ada dalam bagian "Cells" pada tab Home; bagian ini ada pada bagian sebelah kanan toolbar. Sebuah menu ke bawah akan muncul. Pilih Hide & Unhide. Pilihan ini ada di bawah judul "Visibility" dalam menu Format.
Post a Comment for "Cara Menghilangkan Garis Kolom Di Excel"